Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup

Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup

Media Kesehatan - Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup. Selamat datang sobat Medkesh lover, setelah beberapa hari ini kita membahas tentang kesehatan wanita, dan penulis tidak akan pernah bosan untuk berbagi informasi tentang kesehatan dan masalah kesehatan lainya. Rasa keingintahuan penulis tentang kesehatan sehingga mendorong saya untuk terus berbagi tentang informasi kesehatan, begitu dengan sobat semua memiliki rasa keinginan tahuan yang besar itu bukanlah hal yang jelek dimana kita akan menimaba ilmu terus menerus tanpa batas, lebih bagus diman orang tersebut bisa mengemabangkan 1 informasi kesehatan bisa menjadi beragam solusi tentang kesehatan. Nah pada kali lanjutan dari artikel - artikel saya tentang kesehatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup, yuk kita kupas semua tentang Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup berikut ini.
Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup - Orang bisa dikatakan sehat apabila, jiwa dan raganya sehat, namun bila seseorang mempunya raga atau fisik yang sehat namun jiwa atau mentalnya tidak sehat maka sama saja orang tidak sehat, karena seseorang tidak bisa dikatakan sehat jika hanya mempunyai kesehatan dalam fisik saja, okey samapai situ sudah mulai paham kan sobat medkes semua :D, jadi Mental dalam istilah keshatan yaitu jiwa atau kejiwan, nah untuk mengenal lebih jauh tentang masalah Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup, yuk kita simak berikut ini.

Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup


  • Perasaan
    Gangguan perasaan disebabkan oleh terganggunya kesehatan mental ialah : rasa cemas, iri hati, gelisah, sedih, merasa rendah diri dan hilangnya keprecayaan pada diri, pemarah, ragu, dan sebagainya.


  • Pengaruh kesehatan mental terhadap kecerdasaan
    Mengenai pengaruh kesehatan mental atas pikiran, memang besar sekali. Diantara gejala yang bisa kita lihat yaitu : sering lupa, tidak bisa mengkonsentrasikan pikiran tentang sesuatu hal yang penting, kemampuan berpikir menurun, sehingga orang merasa seolah-olah ia tidak lagi cerdas, pikirannya tidak bisa digunakan dan sebagainya.


  • Pengaruh kesehatan mental terhadap kelakukan
    Ketidaktentraman hati atau kurang sehatnya mental sangat mempengaruhi kelakukan dan tindakan seseorang. Kita sering melihat orang yang suka mengganggu ketenangan dan hak orang lain, mencuri, menyakiti atau menyiksa orang, memfitnah dan sebagainya. Ini disebabkan oleh tidak puasnya dirinya, sedang ketidakpuasan terhadap diri timbul karena kesehatan mental yan terganggu akibat pengalaman yang tidak menyenangkan yang dilalui sejak kecil.


  • Pengaruh kesehatan mental terhadap kesehatan badan.
    Kesehatan mental mempengaruhi kesehatan badan, ini terbukti, pada zaman modern ini muncul penyakit-penyakit seperti sakit kepala, darah tinggi dan sebagainya. Setelah periksa ke dokter dan mendapatkan obat namun rasa sakit itu juga tak kunjung sembuh, dan ia ternyata mengalami suatu masalah yang dipendam dan setelah terungkap hilanglah rasa sakit yang dirasakan.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin

0 Response to "Tips Kesehatan Mental Dan Ketenangan Hidup"

Posting Komentar