Tips Kesehatan Wanita Menopause

Tips Kesehatan Wanita Menopause

Media Kesahatan - Selamat datang Medkesh lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak tips masalah kesehatan wanita menopause, lalu bagaimana kah caranya?

Medkesh lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi tips masalah kesehatan wanita menopause, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya. Berikut adalah tips kesehatan reproduksi pada wanita menopause :

Tips Masalah Kesehatan Pada Wanita Menopause

Menopuse adalah Suatu masa terhentinya proses mensturasi wanita secara permanent. Gangguan kesehatan pada wanita menopause bisa dirasakan buka hanya dari fisik dan Psikologis saja, namun bisa di kenali dengan beberapa gejala - gejala berikut ini :

Gejala Masalah Kesehatan Wanita Menopause

  1. Nyeri pada payudar - Wanita yang sudah mulai menginjak pada waktu menopause, mulai merasakan nyri atau fibrokistik pada payudaranya ini sebabkan oleh retensi air di masa menopuse wanita.
  2. Nyeri Sendi - Terasa nya mula merasa nyeri daerah persendian bagi wanita yang sudah mulai menginjak di mas menopuse ini sangat menggu aktifitas sehari - harinya.
  3. Otot kaku - Pada wanita menopuse sering terjadi ketegangn otot - otot, ini sebabkan karen kurangya memperhatikan Olharga, oleh sebabitu untuk menjaga anda tetap sehat, sebaiknya mulailah untuk berolahraga.
  4. Sakit kepala sebelah atau migren - Migren ini akan sering terasa oleh wanita menopause, di sebabkan karena adanya perubahan hormonal, tetapi kurangnya beristirahat juga bisa menyebabkan terjadinya migren, sebaiknya untuk menjaga anda tetap sehat sebaiknya untuk lebih menyeimbangkan istirahat anda.
  5. Gangguan kulit - Pada wanita menopuse ini akan sering di rasakan karen keringnya permukaan kulit sehingga bisa menyebabkan gatal - gatal, bahkan akan sangat mudah terkena dehidrasi, dehidarasi dan kadar estrogen yang kecil ini juga bisa menyebabkan gangguan kuli, yang bisa menggangu anda.
  6. Masalah gigi dan gusi - Pendarahan pada gigi dan gusi ini juga bisa mungkin terjadi.
  7. Rasa panas pada lidah - Mulai meraskan rasa pansa pada lidah, bahkan lidah tersa terbakar seperti sudah memakan atau minium air yang panas.
  8. Kesemutan di daerah tangan, lengan dan kaki - Pada wanita di masa menopause ini akan sangat sering di jumpai, karena kesemputan khas di area - area tersebut.
  9. Gangugan pencernaan - Gangguan seperti maag, mual, diare, bahkan hingga keram perut ini juga bisa mungkin terjadi di saat wanita di masa menopause
  10. Sensai kejutan listrik yang khas - Terasanya sensai seperti tersetrum listrik ataupun terasa seperti di tusuk jarum ini bisa mungkin terjadi dengan selang waktu beberapa detik saja.

Makanan Kesehatan Untuk Wanita Menopause

  • Susu - Susu adalah sumber kandungan kalsium terbesar, selain asupan kalsium untuk tulang, susu juga sebagai bahan cairan untuk mencega terjadinya dehidrasi.
  • Keju - Makanan hasil permentasi susu ini juga sangat kaya akan asupan kalsium.
  • Salmon - Ikan salmon yang mengandung asupan Vitamin D, dan Kalsium ini juga bisa membantu untuk wantia menopause, jadikan ikan salmon sebagai makanan sehari - hari bagi wanita di masa menopause.
  • Bayam - Makanan populer popaye ini bukan hanya trendi di kalangan anak - anak, namun ini juga cocok untuk wanita menopuse, karena bagitu banyak mengandung asupan kalsium, dan vitamin lainya.
  • Brokoli - Sayuran - sayuran sangat bagus sekali bagi wanita menopuse, karena ini untuk menjaga kesehatan ketika mulai usia mulai menua.
  • Almon - Almon cemilan kacang yang enak, bisa di manfaat di waktu santai, juga bisa bermanfaat bagi wanita menopuse karen mengandung kalsium dan vitamin lainya.
  • Udang - Wihh udang makan enak dari laut ini, sangat kaya akan kandungan gizinya, seperti kalsium dan lainya, namun bagi yang mempunya alergi pada udang jangan makan terlalu banyak ya.
  • Susu Kedelai - Susu kedelai yang mengndung kalsium ini sangat berguna bagi wanita menopuse, yang sangat rentan kena osteoporisis.
Jadi sekarang saatnya memperhatikan kesehatan wanita usia menopause dengan serius.
Itulah seputar tips keshatan wanita tentang tips kesehatan wanita menopause, semoga bermanfaat bagi para Medkesh lover, terimakasih.





0 Response to "Tips Kesehatan Wanita Menopause"

Posting Komentar