Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi

Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi

Media Kesehatan - Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi. Manusia bisa bergerak bebas, dari mulai berjalan kaki, mengambil barang, hingga semua aktifitas itu karena adanya kinerja antara kombinasi tulang dan otot. Dan mempunyai tulang yang kuat dan sehat itu merupakan harapan bagi semua orang, khususnya bagi wanita, wanita yang sangat retan terkena osteoporosis, ini harus selalu memperhatikan akan kesehatan tulangnya. Tentunya jika anda ingin mempunya tulang yang kuat dan sehat ini harus mencukupi kebutuhan nutrsi yang di butuhkan oleh tulang.

Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi

Nutris yang di butuhkan oleh tulang adalah Vitamin D dan Kalsium. Kalsium yang berfungsi sebagai faktor pendukung pertumbuhan tulang dan gigi, sedangkan Vitamin D itu berfungsi untuk menambah penyerapak kalsium pada tulang, sudahkah anda mencukupi hal semua itu?
Nah untuk lebih memperjelas Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi, yuk kita simak berikut ini.

Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi

Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi 1. Olahraga untuk sendi
Kurang aktif nay bergerak atau olahraga ternyata dapat melemahkan kekuatan sendi yang menyebabkan sendi mejadi kaku dan lemah .Hal ini berkaitan dengan melemahnya otot dan tendon(jaringan penghubung otot dan tulang)Sesuai dengan fungsinya untuk mendukung pergerkan sendi agar sendi tidak mudah cedera atau aus,selain itu ,kurang olahraga juga dapat menyebabkan tulang rawan menjadi kaku dan menyusut yang pada akhirnya menyebabkan sendi tidak bisa bergerak.

Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi 2. Olahraga untuk tulang dan sendi sehat
Untuk menjaga kesehatan sendi anda bisa melakukan beberapa olah raga berikut:


  1. Stretching
  2. yoga
  3. jogging
  4. Bersepeda
  5. Berenang

Olahraga di atas merupakan olah raga yang banyak melibatkan sendi dan bermanfaat untuk melatih Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi 3. keseimbangan.
Usahakanlah untuk rutin berolahraga dengan intensitas sedang minimal 30 menit setiap harinya dan lengkapi dengan latihan beban selama 2 kali setiap minggunya. Tak hanya untuk tulang dan sendi saja, olahraga juga dapat membantu melatih kekuatan dan koordinasi otot, keseimbangan tubuh, dan penting untuk kesehatan jantung,selainn itu juga perbanyak makanan yang banyak mengandung Glucosamin serta kalsium yang sangat membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan sendi.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin

0 Response to "Tips Olahrga Untuk kesehatan Tulang Sendi"

Posting Komentar