Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Media Kesehatan - Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita, Selamat datang Medkesh lover, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan bagi semua orang, sehat itu mahal, terutama bagi wanita, wanita yang mempunyai banyak sekali aktifitas di setiap harinya, apalagi wanita yang sudah berumahtangga tentunya akan mempunyai banyak kesibukan, lelah capek pikiran, capek fisik sudahlah menjadi hal biasa, dengan adanya kesibukan yang begitu padat, sehingga kurang memperhatikan akan kesehatanya sendiri, sebenaranya begitu banyak Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita, apakah anda tau ?

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Medkesh lover, pada umumnya semua orang, baik wanita ataupun pria mempunyai masalah kesehatan yang beragam, apalagi di saat usia mulai menua, namun faktnya bagi orang yang rajin menjaga kesehatan hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan masalah kesehatan,  sehinga membuat dirinya tetap sehat bugar bisa mengerjakan aktifitasnya sehari - hari. Pada kali ini saya akan berbagi Gangguan Kesehatan Reproduksi Wanita Yang Harus Diketahui, yang saya rekomendasikan untuk seluruh wanita di indonesia agar sadar akan kesehatan tubuhnya.

8 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 1. Selalu menjaga kebersihan v*gina sebagai alat reproduksi paling luar. Ketika BAK atau BAB selalu dibersihkan dengan air yang bersih dan cara menyiramkannya juga benar yaitu dari depan ke arah belakang.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 2. Ketika sedang menstruasi gantilah pembalut minimal dua jam sekali apalagi pada awal datang menstruasi.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 3. Jangan memasukkan jari kedalam organ v*gina bagian dalam walau niatnya hanya untuk membersihkannya. Kegiatan ini akan memicu terjadinya iritasi dan memusnahkan bakteri baik dalam v*gina.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 4. Hindari penggunaan sabun biasa untuk membersihkan v*gina karena akan menyebabkan v*gina menjadi kering sehingga mudah mengalami iritasi.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 5. Jika selama penggunaan sabun atau cairan pembersih organ intim mengalami iritasi atau gatal, hentikanlah pemakaian agar tidak mengalami masalah lebih lanjut.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 6. Menjaga kebersihan organ intim dengan mengganti celana dalam setidaknya dua kali sehari. Jika sedang mengalami keputihan dianjurkan untuk menggunakan pantyliner dan gantilah minimal dua jam sekali untuk menghindari kelembaban di area organ intim. Selain itu, periksakanlah ke dokter jika keadaan keputihan terasa tidak normal untuk tindakan lebih lanjut.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 7. Menjalankan gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan sehat untuk selalu mejaga kesehatan reproduksi dari dalam. Asupan nutrisi yang cukup akan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh termasuk kesehatan reproduksi.
Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita 8. Berkonsultasi sesegera mungkin ke dokter spesialisasi kandungan jika mengalami masalah atau gangguan seperti yang disebutkan diatas untuk diketahui penyebabnya serta cara menanggulanginya lebih lanjut.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita"

Posting Komentar